Selasa, 14 Oktober 2014

Pilihanku Akuntansi



Dari kecil sampai saya SD jika ditanya tentang cita-cita pasti saya jawab “ingin menjadi dokter atau perawat” hingga saya SMP cita-cita saya tidak berubah, tetap ingin menjadi seorang dokter atau perawat. Seiring berjalannya waktu pada saat SMA cita-cita saya berubah, tidak ingin lagi menjadi seorang dokter atau perawat, alasannya karena nilai mata pelajaran IPA saya paspasan dan saya juga tidak terlalu suka dengan mata pelajaran tentang IPA apalagi yang nantinya akan terus dipelajari di perkuliahan bila saya mengambil jurusan kedokteran atau perawat. Jurusan saya di SMA yaitu IPA dan pada saat SMA pula saya menentukan cita-cita saya untuk masa depan yang lebih baik. Saya senang dengan matematika dan hitungan angka bukan hafalan. Saya senang dan selalu ingin mencoba atau belajar dengan hal yang baru. Maka dari itu setelah lulus SMA saya menentukan untuk kuliah dan mengambil jurusan akuntansi, meskipun tidak sesuai dengan jurusan saya pada saat SMA dan tidak sesuai dengan cita-cita saya di masa kecil. Alasan saya memilih jurusan akuntansi yaitu karena saya senang dengan hitungan dan menurut saya peluang kerja untuk jurusan akuntansi sangat luas dan sangat mendunia, selain itu lulusan dari akuntansi juga dapat membuat lapangan kerja sendiri. Hal ini bersangkutan pula dengan cita-cita saya sekarang yang ingin menjadi menteri keuangan atau pengusaha yang sukses. Amin :)

0 komentar:

Posting Komentar